Provinsi Gorontalo

Adhan Dambea : RG Politisi Bekerja Ikhlas

REDAKSI69.COM – Adhan Dambea (AD) menilai belum ada politisi di daerah ini yang Seikhlas Rahmat Gobel (RG) yang terus fokus memberikan perhatiannya dalam membangun provinsi Gorontalo.

“Saya ini sejak tahun 1977 berkecimpung di dunia ini dan sebagai politisi serta anggota dewan, sampai saat ini belum melihat atau menemukan tokoh atau politisi di provinsi Gorontalo yang benar-benar mencurahkan perhatiannya untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya, Sabtu (29/05/2021).

Menurutnya, selama diamati sepak terjang RG baik selaku pimpinan Partai Nasdem dan Wakil Ketua DPR RI, tidak pernah terlintas untuk dimanfaatkan untuk kepentingan lain apalagi untuk hal-hal yang diluar dari tugas dan fungsinya selaku Wakil rakyat.

“Beliau (RG) dari yang saya lihat, tidak pernah ada niat yang macam-macam, apalagi memanfaatkan jabatan untuk kepentingan yang lain. Niatnya untuk membangun daerah benar-benar tulus dan ikhlas,” urai Mantan Walikota Gorontalo ini.

Anggota DPRD Provinsi menyampaikan, pengabdian RG untuk daerah Serambi Medinah ini sangat luar biasa apalagi sampai mengorbankan dana pribadi untuk kegiatan-kegiatan politik bagi dalam daerah maupun diluar daerah.

“Inilah yang membedakan RG dengan politisi lain, khususnya di daerah ini. Bila orang lain memanfaatkan jabatan untuk kegiatan-kegiatan politik. Beliau murni ikhlas sampai menggunakan dana pribadi demi kemaslahatan rakyat,” jelas AD.

Seharusnya lanjut anggota Komisi I tersebut, ini patut dicontoh oleh para politisi termasuk para generasi muda bila ingin berkarir dan menapaki dunia politik baik bila menjadi kader partai atau anggota dewan.

“RG harus menjadi panutan untuk kita-kita sebagai politisi di daerah, artinya sikap keikhlasan untuk terus  mengabdi dan membangun Gorontalo,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button