Daerah

Bangunan Check Dam Di Kecamatan Bongomeme Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Apa Kata Balai Sungai?

REDAKSI69.COM – Balai Wilayah Sungai Sulawesi II via Ir Rahman Haluti menanggapi persoalan bangunan Check Dam yang menjadi tempat pembuangan sampah di kecamatan Bongomeme.

Menurutnya, mestinya infrastruktur yang sudah dibangun dalam kondisi bagus kiranya dapat dipelihara secara intensif oleh masyarakat sekitarnya. Layaknya, secara otomatis masyarakat disekitarnya yang harus menjaga melalui koordinasi pemerintah desa. Demikian juga halnya pemerintah desa yang wajib mensosialisasikan,” ujarnya, senin (19/07/2021).

Lebih lanjut Ir Rahman Haluti menjelaskan bahwa, infrastruktur yang telah dibangun itu, bagaimanapun diharapkan ada upaya untuk memeliharanya karena infrastruktur yang kami bangun bukan sekedar untuk kepentingan Balai Wilayah Sungai Sulawesi II, melainkan untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Related Articles
Pembuangan Sampah di Check Dam
Sampah Sampah Yang Berada Di Area Check Dam Kecamatan Bongomeme

“Namun, Jika terjadi kerusakan yang dilakukan oleh oknum oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab, maka dua pihak instansi BWS-Sulawesi II dan Kontraktor tidak bisa dilibatkan atau dituntut pertanggung jawaban, sebab pembangunan infrastruktur tsb sudah tuntas diserahterimakan,” jelasnya.

Diliput media ini (Redaksi69.com) pihak Balai Sungai berharap, dan disampaikan melalui Pejabat Pembuat Komitmen Rahman Haluti, kelak kemudian hari tidak akan terulang lagi kejadian serupa. Justeru dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga infrastruktur yang telah dibangun.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button