Provinsi Gorontalo

Danrem 133/NW Bersama Dinkes Jalankan Serbuan Vaksin Nasional Covid-19

REDAKSI69.COM – Berbagai upaya terus dilakukan oleh satuan yang bermarkas di Kab. Gorontalo tepatnya di Ds. Tridarma itu, mulai dari melakukan berbagai sosialisasi, operasi penegak disiplin Prokes, menggelar Baksos peduli Covid-19, hingga melakukan serbuan Vaksinasi.

Khusus untuk serbuan vaksinasi yang tengah dilakukan, Korem 133/Nani Wartabone yang kini terus memberikan perhatian lebih terhadap upaya tersebut. Komandan Korem 133/NW Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P, meminta kepada para Dandim jajarannya untuk dapat mengoptimalkan serbuan vaksinasi yang tengah gencar dilakukan saat ini di Rumkit TK IV Korem 133/NW Gorontalo, Ds. Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo. Jum’at (3/9/2021).

Sebagai upaya untuk turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 Nasional yang dilaksanakan serentak, sebanyak 124 orang masyarakat diwilayah Korem 133/Nani Wartabone antusias jalani suntikan vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang berlokasi di Rumkit TK IV Korem 133/NW.

Related Articles

Berjalannya pelaksanaan vaksinasi, kepada masyarakat, Danrem 133/NW Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P di dampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus. S.Ik. M.Si. M.M mengatakan, “Kita patut mengucap syukur kepada Tuhan YME, karena pada hari ini kita diberi kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 kelanjutan dari program yang dicanangkan secara serentak di seluruh Indonesia, setelah menjalani vaksinasi di harapkan kepada masyarakat dan adik adik dapat menyampaikan pesan di sekitar tempat tinggalnya bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya bagi kita semua, serta sangat efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19”.

Setelah mendapat arahan dari Danrem 133/NW puluhan masyarakat tersebut langsung menjalani vaksinasi melalui empat tahapan, pertama melakukan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit, lalu proses penyuntikan vaksin dan terakhir menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat gejala klinis setelah vaksinasi.

Program vaksinasi massal yang digelar satuan jajaran Korem 133/NW yang dilaksanakan secara serentak merupakan bentuk kerja sama dan kolaborasi TNI bersama Polri dan Dinas Kesehatan setempat. Selama kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button