Provinsi Gorontalo

Danrem 133/NW Ikuti Rapat Forkopimda Secara Vicon

REDAKSI69.COM – Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. mengikuti Rapat Forkopimda dalam rangka percepatan pencapaian Vaksinasi Covid-19 dan optimalisasi peran masyarakat di tiap – tiap desa serta mencegah kerumunan dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kota, bertempat di Ruang Vicon Korem 133/NW, Ds. Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo. Senin (13/9/2021).

Kegiatan vicon tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie M,Ap dalam penyampaiannya, menjelaskan tentang Evaluasi masalah vaksin baik pelaksanaan, target sasaran yang di vaksin. Hasil pemantauan, Kita bangga di akhir bulan Agustus atau awal September 2021 adanya penurunan yang terpapar covid-19.

“Apresiasi, ucapan terima kasih kepada bupati/walikota terkait capaian vaksinasi. Covid-19 terjadi lonjakan yang cukup signifikan terutama di Kab. Gorontalo Utara dan Kab. Gorontalo. Pastikan semua kegiatan terlampirkan riil time secara online, selain percepatan vaksinasi, perlu selalu di jaga kerumunan yang berpotensi membuat kluster baru”, terangnya.

Related Articles

Walikota Gorontalo H. Marten Taha, S.E., M.Ec. Dev. menyampaikan Bersama Forkopimda dan seluruh Stake Holder, melaksanakan sosialisasi yg lebih intens kepada masyarakat, mendorong peran serta masyarakat untuk mensukseskan gerakan vaksinasi merdeka melalui tempat vaksinasi serentak.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK.M.Si.MM mengatakan untuk menjalankan kebijakan pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi, hasilnya masyarakat antusias untuk vaksin. Menghimbau untuk rekan-rekan sekalian untuk tetap semangat berpatisipasi mendukung progam vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama tersebut Danrem 133/NW Brigjen TNI Armin Ibrahim, S.I.P. mengungkapkan, bahwa kami mendukung apa yang di sampaikan oleh gubernur, Kapolda dan para dan pejabat seluruh provinsi Gorontalo.

“Untuk vaksin Dosis II, masih kurang, untuk itu kita datangi alamatnya agar masyarakat mau melaksanakan vaksin Dosis II. Seluruh Puskesmas yang ada di provinsi Gorontalo sebanyak 93 Puskesmas, 88 Puskesmas mempunyai Seorang Dokter maka dari itu Babinsa dan babinkamtibmas bersama lurah tiap hari melaksanakan vaksin sebanyak 100 orang,” terangnya.

“Kami mendapat bantuan beras dari pemerintah pusat untuk di salurkan oleh TNI-AD, maka dari itu bantuan beras akan di salurkan kepada masyarakat binaan jajaran Kodim 1304/Gorontalo, Kodim 1314/Gorut dan Kodim 1313/Pohuwato”, pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button