Provinsi Gorontalo

Danrem 133/NW Tinjau Pos Perbatasan

REDAKSI69.COM – Menindaklanjuti Perintah Presiden RI tentang larangan mudik sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, MA melakukan peninjauan
posko perbatasan yang berada di Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (08/05/2021).

Peninjauan ini dipimpin langsung Gubernur Gorontalo, Drs. Ruslie Habibie, MAP beserta Forkopimda yang dilakukan bersama Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Penutupan Perbatasan pada saat perayaan Idul Fitri ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang sampai saat ini melanda dunia termasuk Indonesia pada umumnya dan Provinsi Gorontalo pada khususnya.

Turut dalam kegiatan itu Kapolda Gorontalo Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM turut serta dalam kegiatan peninjauan perbatasan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P.

Dalam kegiatan peninjauan pos batas antara Provinsi Gorontalo – Sulawesi Tengah Gubernur menyampaikan bahwa,  Posko Peniadaan Mudik di perbatasan Molosipat ini sesuai dengan Intruksi Presiden.

“Posko perbatasan pada lebaran kali ini diadakan serentak seluruh Indonesia berbeda pada saat lebaran tahun lalu, hanya Posko Perbatasan Gorontalo saja yang ada,” Jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para petugas yang menjalankan tugas negara. “Saya bangga dan salut kepada para petugas posko perbatasan, semoga yang kita laksanakan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa,”Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama rombongan Forkopimda melaksanakan penyerahan Bingkisan secara simbolis kepada petugas di posko perbatasan.

Pada saat itu juga rombongan menyempatkan diri berkunjung dalam rangka bersilaturahmi ke rumah Bapak I komang Arya Kencana (Adik Bungsu Mayor Laut (P) Anumerta I Gede Kartika) yang merupakan salah satu Awak Kapal Selam Nanggala 402 yang mengalami kecelakaan beberapa pekan lalu dan menyerahkan santunan kepada keluarga yang di tinggalkan yang bertempat di Desa Sari Murni Dusun Bali Indah Kecamatan Randangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button