Daerah

Diduga Lakukan Penganiayaan,Oknum Kades Manawa di Polisikan

REDAKSI69.COM – Yusna Lukum (36) salah satu Ketua Kelompok Tani Cahaya, warga masyarakat Desa Manawa, melaporkan (MJ) selaku Kepala Desa Manawa ,Kecamatan Patilanggio Ke Polres Pohuwato pada hari Kamis,19/08/2021.

Diduga MJ telah melakukan tindak pidana penganiayaan. Dan hal itu telah dilaporkan pada pihak Polres Pohuwato.

Yusna Lukum mengatakan bahwa pemukulan terjadi berawal dari persoalan penyaluran bibit bantuan pemerintah di Kantor Desa Manawa. Saat itu, Kepala Desa berinisial MJ tidak mengizinkan bila penyaluran bantuan di laksanakan di saat itu, sehingga terjadilah adu mulut sampai penamparan terhadap korban.

“Karena saya merasah hasil rapat waktu di laksanakan di kantor camat tidak begitu, jadi saya pertanyakan, kenapa bunda harus di tahan, terus bunda bilang pokoknya jangan dulu, kami yang bertanggung jawab dengan Bibit ini,” kata Yusna menirukan perkataan MJ.

Lebih lanjut Yusna Lukum mengungkapkan, karena prosedur penyaluran tidak sesuai hasil rapat di kantor camat bersama Dinas p
Pertanian. Dan bibit jagung tersebut adalah tanggungjawab saya, maka harus dibawa pulang bibit tersebut.

“Lalu untuk apa kita tanda tangan berita acara penyaluran, terus bibitnya tidak di serahkan ke ketua ketua kelompok, ada apa ini, hak saya dan tanggung jawab saya, tetap saya akan bawah pulang Bibit ini,” ungkapnya.

Yusna Lukum menambahkan, akibat semua itu, maka kemudian terjadilah penamparan oleh MJ terhadap saya pada saat itu. Dan sudah dilaporkan ke pihak Polres Pohuwato.

“Saya juga sudah menerima (Surat Tanda Terima Laporan Polisi),dengan ini saya berharap proses penegakan hukum sesuai dengan ketentuan UUD” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button