Daerah

Dinas Pertanian Lakukan Sosialisasi Dan Pembinaan Kepada kelompok Tani

REDAKSI69.COM – Kepala Dinas Pertanian Pohuwato
Ikbar A.T Salam, turun Langsung Kelapangan dengan kegiatan sosialisasi dan pembinaan terhadap Kelompok Tani, Selasa,(15/06/2021) diKantor Camat Randangan.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Langsung Oleh Pemerintah Kecamatan, TNI/Polri, Surfika, Penyuluh, Mantri Tani serta Kepala Desa. Yang Di Pusatkan Di Aula Kantor Camat Randangan.

Menurut Ikbar A.T Salam,
Kecamatan Randangan adalah kecamatan ke 7 yang telah dikunjungi. Karena adanya dugaan penjualan bantuan bibit Jagung oleh sala satu Kelompok Tani yang ada di Popayato Barat.

Untuk itu, lanjut Ikbar A.T Salam mengatakan, mereka sudah melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan yang ada dibeberapa kecamatan di Kabupaten Pohuwato. Tujuan untuk membuka pemahaman kepada kelompok tani terhadap bantuan yang diberikan pemerintah secara gratis  untuk dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Tujuan saya melakukan kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini untuk membuka pemahaman mereka bahwa bantuan yang kami berikan itu harus di manfaatkan, dan bukan dijual,” katanya.

Ikbar menambahkan, kegiatan ini sebelumnya tidak di agendakan oleh dinas petanian, tetapi karena adanya dugaan penjualan bantuan bibit jagung oleh sala satu kelompok tani yang ada di Popayato Barat sehingganya dilakukan kegiatan ini.

“Maka saya berharap kepada pemerintah kecamatan, Surfika,TNI, Polsek, Penyuluh, Mantri Tani sampai tingkatan desa untuk bisa mengawasi secara bersama sama dengan Dinas Pertanian,” tambahnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button