Daerah

Ernawaty Siap Gugat ke Hukum Atas Terpilihnya Ketua Kadin Balikpapan

REDAKSI69.COM – Terpilihnya Yaser Arafat dalam musyawarah kota (Muskot) ke-XI yang berlangsung di Hotel Platinum, Sabtu (27/2/2021) mendapat protes dari salah satu calon Ketua Ernawaty Gafar.

Yaser Arafat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan.

Menurut Ernawaty Gafar, terpilihnya Yaser Arafat sebagai Ketua Kadin Balikpapan tidak sesuai AD/ART organisasi. Ernawaty menilai ada beberapa kejanggalan dalam pemilihan Ketua Kadin Balikpapan kali ini.

Ernawaty mengatakan Muskot ini sudah disetting. Ernawaty pun berencana mengajukan gugatan hukum terkait pemilihan Ketua Kadin Balikpapan kali ini.

“Kami sebagai pemilik suara itu tidak diadopsi jadi saya lihat memang sudah disetting luar biasa, jadi anggota yang sejumlah hampir 600 kemarin diblokir sama mereka (panpel),” ujar Ernawaty Gaffar kepada media dilansir dari Inibalikpapan.com—jaringan Suara.com.

Baca Juga:Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Balikpapan? Ini Kata Kadis Pendidikan

Sejak 31 Desember 2020 anggotanya sudah tidak bisa mendaftar untuk dapat hak suara dan ini diduga sudah dikondisikan oleh salah satu calon.

“Ibaratnya anggota yang ada kita coba pakai tapi dipersulit dengan adanya mandat dan lain-lain, aturan mandat itu tidak ada dalam ADRT,” akunya.

“Selama ini saya 10 tahun di Kadin Balikpapan betul-betul tidak ada aturan seperti itu, karena aturan mandat itu melanggar dari pada ADRT, jadi semakin mempersulit anggota kita menjadi pemilik suara penuh,” sambungnya.

Seharusnya kalau ada dalam ADRT adalah semua perusahaan yang hadir harusnya Direktur atau yang dikuasakan, dan ini semua sudah memenuhi syarat itu. Tapi ini ada namanya mandat.

“Jadi satu orang dikasih mandat yang setahu saya dia bukan Direktur, jadi satu orang punya hak 10 suara itu tidak ada dalam ADRT, sehingga pemilihan ini menurut saya sudah rancu tidak bisa dianggap memenuhi syarat dan kami akan mengajukan gugatan secara hukum karena banyak aturan-aturan dari ADRT yang sudah dilanggar,” tutup Ernawaty.*

Editor : Aldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button