Daerah

Gebyar Vaksinasi, Langkah Cepat Untuk Bangun Herd Immunity Secara Merata

REDAKSI69.COM – Targetkan bangun herd immunity secara merata di masyarakat untuk mengatasi Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi, Minggu (29/8/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 06/Kwandang Lettu Inf A. Darisa melaksanakan pendampingan kepada Kapolres Gorut AKBP Dicky Iriawan kesuma. SIK. Msi., dan Camat Gorut Tambrin Monoarpa dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi bertempat di Pasar Molingkapoto Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara,

Jumlah peserta pelaksanaan Gebyar vaksinasi di lingkup Kabupaten Gorut ini, sebanyak 103 pendaftar dan semua sudah di lakukan vaksinasi sesuai jumlah alokasi jatah dari pemkab Gorut.

Lettu Inf A. Darisa selaku Danramil 06/Kwandang mengatakan, antusias masyarakat Kecamatan Kwandang untuk vaksinasi ini cukup tinggi, dan pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh pemerintah Kab. Gorontalo Utara mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Alhamdulillah, di Kesempatan ini antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus,” tuturnya. Danramil Lettu Inf A. Darisa pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah selesai di vaksin, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kapolres Gorut AKBP Dicky Iriawan kesuma. SIK. Msi. menambahkan, sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan vaksinasi, agar dapat membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).
Namun ia juga meminta, meski sudah disuntik vaksin, bukan berarti tidak memiliki resiko tertular Covid-19. Tetapi harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan jangan lupa melaksanakan 5 M, yang tetap harus dipatuhi, dan dilaksanakan.

“Saya ingatkan juga kepada seluruh lapisan Masyarakat, untuk tetap disiplin, dan mematuhi prokes, serta penerapan 5 M, itu tetap harus kita laksanakan, sebagai kebutuhan dalam menjalani masa adaptasi kebiasaan baru, kegiatan Gebyar vaksinasi merupakan kerja sama TNI/ POLRI (Koramil-06/Kwandang, Polres Gorontalo Utara) dengan dinas kesehatan kab. gorontalo utara”, pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button