Provinsi Gorontalo

Terkait Apa?, Gubernur RH Temui Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin

Jakarta – Redaksi69 – Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menerima kedatangan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH), Rabu (27/1/2021) di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu langsung digunakan RH guna memperjuangkan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk kepentingan Gorontalo tahun 2021.

Menurut Rusli Habibie, terkait semua itu, saya memohon dukungan Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin untuk dana PEN Gorontalo tahun 2021.

”Bahkan Dana Alokasi Umum (DAU) kita tahun ini terpotong banyak, yaitu kurang lebih Rp500 miliar, sehingga banyak program yang tidak jalan,” jelas RH.

Lanjut Gubernur Rusli, Provinsi Gorontalo butuh kucuran dana dari pusat untuk menggerakkan infrastruktur dan layanan dasar. Salah satunya pengembangan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Rumah sakit provinsi itu diupayakan dapat dibangun dan dikembangkan menjadi rumah sakit rujukan tipe B.

“Salah satu usulan kita dana PEN 2021 untuk membangun RS Ainun. Saya berharap usulan ini mendapatkan dukungan dari beliau sebagai Wakil Ketua DPR RI,” lanjut RH.

Untuk itu, Pemprov Gorontalo mengusulkan pinjaman PEN sebesar Rp908 miliar. Anggaran sebesar itu dialokasikan untuk 17 program kegiatan di tujuh dinas yakni Dinas Perkim, PUPR, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Perikanan, Pariwisata dan Dinas Dikbudpora.*** Mnt

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button