Indra Bekti Alami Pendarahan Otak, Rekan Artis Ramai-ramai Jenguk

Redaksi69 Indra Bekti mengalami pendarahan otak pada Rabu (28/12) setelah mengeluh pusing saat tengah melakukan siaran radio.

Indra Bekti langsung mendapatkan perawatan medis di RS Abdi Waluyo Jakarta dan menjalani dua kali operasi untuk menghentikan pendarahannya.

Cipta selaku adik Indra Bekti menjelaskan sebelum kejadian tersebut Indra Bekti memang memiliki riwayat hipertensi. Penyakit itu diderita selama kurang lebih setahun belakangan.

Lalu, apa yang dimaksud hipertensi hingga Indra Bekti mengalami pendarahan otak?

Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah peningkatan tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90 mmHg pada dua kali pengukuran dengan selang waktu lima menit dalam keadaan cukup istirahat atau tenang.

Peningkatan tekanan darah tersebut bisa memicu berbagai penyakit fatal seperti gagal jantung, gagal ginjal, hingga stroke.

Selain itu, darah tinggi juga bisa menyebabkan arteri berdinding tipis pecah dan melepaskan darah ke jaringan otak hingga terjadilah pendarahan otak.

Gejala awal hipertensi adalah kesulitan berjalan karena tengkuk, leher, dan punggung akan terasa berat dan pegal. Ini disebabkan oleh kadar kolesterol yang langsung menyerang syaraf keseimbangan.

Indra Bekti Alami Pendarahan Otak
Indra Bekti Alami Pendarahan Otak

Rekan artis ramai-ramai menjenguk Indra Bekti usai mendapatkan kabar presenter itu pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Sahabat Indy Barends itu ditemukan tidak sadarkan diri di dalam kamar mandi. Usai dibawa ke rumah sakit, Indra disebut mengidap pendarahan otak dan harus menjalani operasi.

Mendengar kabar tersebut, beberapa rekan artis pun kaget dan langsung bergegas pergi ke rumah sakit untuk menjenguk Indra.

“Kaget sekali karena sebelum aku liburan empat hari yang lalu ketemu dan bilang abis syuting mau ke rumah sakit karena pusing terus aku suruh cek. Indra Bekti itu pucet tapi nggak terpikir sampai sakit parah karena orangnya ceria dan happy┬áterus tapi taunya dia nahan rasa sakit. Kalau butuh apapun kita bisa bantu pokoknya kita akan siap untuk membantu,” kata Melaney Ricardo.

Sementara itu Gilang Dirga dan Ferry Ferdiansyah mengungkapkan Indra Bekti sudah menjalani operasi yang kedua. Dokter pun menyebut operasi tersebut berjalan dengan baik.

“Gue belum ketemu Indra jadi baru ketemu sama perwakilan keluarga dan dijelaskan prosesnya. Tahu dari grup dan gue dari Halim langsung ke sini. Udah tindakan operasi kedua,” kata Gilang Dirga.

“Syok lah apalagi dia orang baik banget dalam artian kalau ada orang lagi butuh bantuan wah dia nomor satu. Kalau ke sesama teman kerjanya nggak pernah (mengeluh sakit) makanya kaget banget gejalanya juga nggak kelihatan,” lanjutnya.

 

Rekan Artis Ramai-ramai Jenguk
Indra Bekti Alami Pendarahan Otak, Rekan Artis Ramai-ramai Jenguk

“Alhamdulillah udah operasi yang kedua dan berjalan dengan lancar. Doain aja semoga Bekti bisa segera sehat karena dokter juga bilang operasinya berjalan lancar dan baik tinggal masa pemulihan aja. Belum sadar jadi abis dari ruang tindakan baru pindah ke ICU,” ungkap Ferry Ferdiansyah.

Presenter Asty Ananta juga langsung pergi ke rumah sakit setelah mengetahui Bekti dirawat dan harus dioperasi.

Asty pun menyampaikan doa dan berharap kondisi presenter senior itu bisa segera membaik.

“Ketemu Teh Indy dan keluarganya juga. Saat ini alhamdulillah Kak Bekti dalam penanganan mohon doanya. Bekti orangnya sangat baik orang yang selalu mau bahagiakan orang lain,” ucap Asty.

“Hari ini yang seharusnya jadi hari istimewa terjadi sesuatu yang tidak disangka tapi saya yakin doa dari semua bisa memberikan kekuatan untuk orang-orang yang menyanyangi Kak Bekti,” tutupnya.

Sumber : Insertlive

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *