Hukrim

Viralnya Dugaan Kasus Moral HST, Saya Akan Temui Bupati Gorontalo

ĺ

KABGOR (R69) – Akibat kembali viralnya berita peristiwa HST menghiasi media, setelah adanya Surat Dewan Pers yang diduga terkesan memaksa beberapa media, seperti BUTOTA.ID untuk memenuhi hak jawab dari pihak pengadu Haris Suparto Tome, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gorontalo. Tertangkap basah, diduga sedang berduaan di sebuah kamar kos bersama dengan isteri orang. Yang digrebek oleh aparat kepolisian bersama suaminya VA pada beberapa waktu lalu.

 

Menangapi terkait kembali Viralnya pemberitaan HST yang menghiasi pemberitaan media. Maka Ketua Lembaga Adat Kabupaten Gorontalo (Kabgor) A.D Khaly angkat bicara.

Tapi, hari ini saya belum bicara sebagai Ketua Lembaga Adat, namun masih secara pribadi, bahwa setiap pejabat publik yang melanggar norma adat dan agama, seharusnya atas kesadaran sendiri mengundurkan diri dari jabatan tanpa harus menunggu keputusan pemberhentian dari atasan.

“Sikap demikian itu adalah konsekwensi logis dari falsafah adat Gorontalo  : “ADAT BERSENDIKAN SYARA’ dan SYARA’ BERSENDIKAN KITABULLAH (AL QUR’AN),” ujarnya seperti dilansir gosulut.id Jaringan REDAKSI69.COM.

Bahkan A.D Khaly menambahkan, dalam waktu dekat akan menemui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo untuk mengetahui apa sikap yang diambil oleh pemerintah terkait persoalan ini.

“Karena, persoalan moral demikian jangan biarkan berlarut larut. Tapi, bagaimana tindakan yang diambil bupati atas perbuatan bawahannya tersebut,” tambahnya.

Untuk itu, sekali lagi, menyangkut persoalan ini, saya segera akan temui Bupati Gorontalo. Namun saat ini saya lagi flu berat. Jadi masih butuh istrahat.

Namun pada pemberitaan sebelumnya waktu dimintai tanggapannya, Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota Akp Laode Arwansyah terkait penggerebekan dilakukan Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 20.30 Wita oleh polisi pada oknum Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) HST bersama VAS yang merupakan isteri sah Eka Wijaya Ismail.

Yang bertempat di salah satu kamar kos-kosan di Jalan KH Adam Zakaria, Kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

Waktu dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota
Akp Laode Arwansyah, terkait perkembangan dugaan Kasus Oknum Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo HST dan VA Yang di grebek  di Kos Kosan.

Menurut Akp Laode Arwansyah mengungkapkan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Dan dalam waktu dekat kita akan lakukan gelar perkara.

“Nantinya dalam gelar perkara terkait dapat atau tidaknya dinaikkan ke penyidikan kasus ini,” ungkapnya, Senin (19/4/2020).***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button