Daerah

Kodim 1313/Pohuwato Dukung Program Ketahanan Pangan

REDAKSI69.COM – Demplot atau Demontrasi Plot adalah salah satu bagian dari metode penyuluhan pertanian yang menjadi cara bagi penyuluh dalam menyampaikan materi penyuluhan pertanian kepada petani dan keluarganya. Harapan penggunaan metode ini adalah agar apa yang disuluhkannya dimengerti, diterima dan mau diterapkan oleh sasaran. Sehingga penyuluh harus menggunakan metode yang tepat dalam penyampaian materi penyuluhan kepada sasaran.

Kodim 1313/Pohuwato melaksanakan kegiatan penanaman jagung Demplot ketahanan pangan di lahan seluas 1 Ha oleh personil Kodim 1313/Pohuwato bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, berlokasi di lahan pertanian tanaman jagung Demplot Ds. Pohuwato Timur, Kec. Marisa, Kab. Pohuwato. Jum’at (25/06/2021).

Dandim 1313/Pohuwato Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, M.M yang di wakilkan oleh Pasi Ter Dim 1313/Pohuwato Kapten Inf Darmawangsa, mengatakan kegiatan tanam jagung Demplot merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi, untuk itu penanaman jagung yang baik perlu diperhatikan. Pada pelaksanaan Demplot tanaman jagung ini merupakan hasil dari uji coba bibit jagung Hibrida dan pupuk organik Bio Trent, selain itu juga sebagai pendukung salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dalam mensukseskan program swasembada tanaman pangan selanjutnya.

Related Articles

“Demplot tanaman jagung ini diharapkan juga berdampak pada peningkatan, pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga ke depannya produktivitas tanaman jagung di wilayah Kab. Pohuwato semakin meningkat”, tegas Kapten Darmawangsa.

Pasi Ter Dim 1313/Pohuwato Kapten Inf Darmawangsa juga menjelaskan, Program Demplot Ketahanan pangan Kodim 1313/Pohuwato merupakan Program dari Komando atas bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kab. Pohuwato yang bertujuan untuk membantu program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan ketersediaan pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan daerah serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Pelaksanaan penyuluhan berupa penjelasan kegiatan pemupukan tanaman jagung Demplot Kodim 1313/Pohuwato. Pelaksanaan pemupukan tanaman jagung oleh Personel Kodim 1313/Pohuwato bersama Penyuluh Dinas Pertanian Kab. Pohuwato dan Masyarakat petani Desa Palopo”, imbuh Pasiter Dim 1313/Pohuwato.

Dalam pelaksanaan kegiatan Demplot penanaman jagung ini turut hadir juga Pasi Ter Dim 1313/Pohuwato Kapten Inf Darmawangsa, Danramil 1313-04/Tilamuta Kapten Inf Kuslan Hilomalo
Danramil 1313-05/Paguyaman Lettu Inf Agus Kukus, Penyuluh muda Dinas Pertanian Kab. Pohuwato Ibu Nova Yusuf Antula, S.St, Personel Kodim 1313/Pohuwato dan Masyarakat Petani Desa Palopo.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button