Provinsi Gorontalo

Komisi II DPRD Gorontalo Studi Komparasi di CV. Mutiara Baja Tehnik Surabaya

REDAKSI69.COM – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan studi komparasi ke CV. Mutiara Baja Tehnik yang berada di Gresik Surabaya, Rabu (23/06/2021).

Ketua Komisi II Espin Tulie menyampaikan, kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung usaha yang bergerak memproduksi mesin pencetakan batako, paving block, dan baja ringan.

“Usaha ini sebelumnya merupakan home industri yang dikelola oleh keluarga tapi sudah berjalan lama dan berkembang menjadi industri manufaktur, bahkan juga sudah mencetak batu bars,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan yang dirintis dan telah sangat maju ini sangat tepat untuk di kembangkan dan bisa menjadi prospek di Provinsi Gorontalo.

“Usaha ini bisa menjadi peluang bisnis yang tepat untuk dikembangkan di daerah. Karena diketahui bersama akses jalan seperti perumahan atau antara dusun sudah menggunakan pavin block,” ungkap srikandi PDI-P ini.

Dikatakan, saat ini usaha pembuatan batako, pavin blok, serta baja ringan di gorontalo masih dikerjakan secara manual. Sehingga Komisinya melihat hal ini merupakan peluang bagi pelaku usaha di Gorontalo.

“Peluang ini perlu dimanfaatkan melalui kerjasama dengan CV. Mutiara Baja Tehnik. Usaha ini patut kita adopsi untuk dikembangkan di Gorontalo dan pasti banyak peminatnya, siapatau ada generasi milenial yang tertarik dan melihatnya sebagai peluang bisnis,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button