Provinsi Gorontalo

Korem 133/NW Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan KBT

REDAKSI69.COM – Kepala Seksi Teritorial Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Marthen Pasunda, S. Sos., M.H., mewakili Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A. memimpin kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, bertempat di Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala – Gorontalo, Selasa, (27/7/2021).

Kegiatan Pembinaan KBT kali ini mengangkat Tema ” Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat Yang Profesional Dan Militan Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”

Sambutan tertulis Danrem 133/NW yang dibacakan oleh Kolonel Inf Marthen mengatakan bahwa, Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah mengamanatkan kepada Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Dalam amanat tersebut juga Brigjen Bagus mengatakan, salah satu komponen bangsa yang menjadi subyek pembinaan Korem 133/ NW guna mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan negara adalah keluarga besar TNI guna memberikan bekal sehingga dapat memberikan kontribusi positif termasuk dalam menyukseskan program pemerintah dalam upaya penanganan Covid – 19 menuju indonesia sehat dan pemulihan ekonomi nasional.

“Oleh karena itu, sangat diharapkan bahwa kegiatan pembinaan kali ini benar-benar dapat merevitalisasi soliditas keluarga besar TNI, antara lain dengan mendorong munculnya kader pemimpin bangsa dan meningkatnya partisipasi di setiap program pemberdayaan wilayah pertahanan yang dilakukan oleh Korem 133/NW dan jajarannya”, pungkasnya.

Sementara itu Kolonel Inf Marthen Pasunda berharap kepada segenap Keluarga Besar TNI untuk senantiasa menjaga kekompakan dan keharmonisan dalam berorganisasi sehingga tidak terjadi perpecahan yang dapat merugikan organisasi itu sendiri. Bila ada permasalahan atau perselisihan hendaknya disosialisasikan dengan cara musyawarah untuk mencapai suatu kesepakatan bersama.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button