Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2022: La Furia Roja Bangkit untuk Menang 2-1

REDAKSI69.COM – Timnas Spanyol harus bersusah payah untuk meraih kemenangan atas Georgia dalam lanjutan laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Duel Georgia vs Spanyol yang berlangsung di Boris Paichadze Stadium, Tirana, Georgia itu, La Furia Roja sempat tertinggal satu gol sebelum berbalik menang 2-1.

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu setelah Georgia mencetak gol pada menit ke-43 lewat sepakan Khvicha Kvaratskhelia, sebagaimana dilansir Suara.com Jaringan Redaksi69.com.

Tim tamu baru menyamakan kedudukan pada menit ke-56 lewat gol Ferran Torres dan mengamankan kemenangan lewat gol Daniel Olmo di injury tim.

Spanyol mendapat peluang pertama pada menit ke-11 melalui tembakan Ferran Torres, tetapi bola masih bisa diselamatkan kiper Giorgi, Loria.

Georgia bergantian mengancam lewat sundulan Kashia, yang menyambut bola sepak pojok. Namun, kiper Unai Simon bereaksi dengan baik untuk menghalau bola.

Peluang Torres pada menit ke-42 juga belum membuahkan gol. Tendangannya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Georgia kemudian membuka keunggulan pada menit ke-43 via tendangan Khvicha Kvaratskhelia ke pojok bawah gawang Spanyol. Skor menjadi 1-0.

Upaya Spanyol untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil pada menit ke-56. Ferran Torres mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba Umpan Alba. Kedudukan berubah 1-1.

Pada menit ke-77, Jordi Alba melakukan tusukan dari kiri dan menyodorkan bola kepada Olmo sebelum melepaskan sepakan mendatar ke pojok bawah gawang, tetapi bola masih melebar dari sasaran.

Tekanan yang dilancarkan Spanyol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-92.

Daniel Olmo mendapatkan bola dari Alba dan menggiring bola mendekati kotak penalti Georgia. Ia kemudian melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Loria, tetapi bola tetap masuk ke gawang. Spanyol berbalik unggul 2-1.

Jelang berakhirnya pertandingan, Georgia harus kehilangan Shengelia. Ia mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan tekel kepada Pedri.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Spanyol di puncak klasemen Grup B dengan empat poin dan Georgia harus duduk di posisi dasar dengan nirpoin.

Susunan Pemain
Georgia 4-3-3: Loria; Giorbelidze, Dvali, Kashia, Kakabadze (Chabradze 79′); Kankava, Gvilia; Lobzhanidze (Shengelia 70′), Kiteishvili (Beridze 71′), Kvaratskhelia (Kvekveskiri 79′); Zivzivadze (Kvilitaia 62′).

Spanyol 4-3-3: Simon; Porro (Llorente 65′), Garcia, Llorente (Martinez 46′), Alba; Busquets (Oyarzabal 73′); Torres, Ruiz (Thiago 55′), Pedri, Bryan Gil (Olmo 46′); Morata.***

Editor : Aldy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button