Provinsi Gorontalo

“Mari Bertobat”, Tengku Khairunnas : Corona Merupakan Bala Yang Diturunkan Bagi Umat Manusia

REDAKSI69.COM – Safari Dakwah Wali Jakarta Tengku Khairunnas dari Majelis pengkajian tauhid tasawuf Indonesia (MPTT-I) Abuya Syekh H. Amran wali Al-khalidy bersama para Dewan Guru KH.Tengku. Ansari Abbasi Almakasari, Tengku.Abun Muslim di Provinsi Gorontalo, Senin (13/9/2020) di rudis Bupati Gorontalo.

Dalam kegiatan mejalis tersebut , turut pula hadir Bupati Nelson Pomalingo, Para Dewan Guru MPTT-I Abun Muslim – Ansari Abbasi Almakasari, dan Wali Provinsi Gorontalo Hamdan Ladiku, Tengku Iskandar Datu, Sekjen MPTT- Indonesia Timur Abi Noval Djafar, Wali Sukri Moonti.

Dihadapan para Jama’ah MPTT- I Gorontalo dan Sulawesi Utara, Tengku Khairunnas selaku Wali Jakarta mengungkapkan berbagai hal yang dialami oleh bangsa ini. Apalagi terkait Covid 19 yang hampir dua tahun melanda kita semua.

Related Articles

“Untuk itu, mari kita terus dekatkan diri pada ALLAH. Karena, covid-19 merupakan bala yang diturunkan bagi umat manusia. Disini kita semua diuji oleh pemilik Covid 19 yaitu ALLAH. Maka bagi kita pendosa, mari bertobat,” ungkap Tengku Khairunnas.

Lebih lanjut Wali Jakarta menambahkan, mari ikuti anjuran pemerintah terkait jaga jarak, cuci tangan, pakai masker. Tapi, selalu berserah diri pada ALLAH sebagai pemilik corona.

“Ingat, jangan sampai corona akan melemahkan iman kita semua. Dan teruslah berzikir pada ALLAH dengan Laailaha Illallah setiap saat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang juga selaku Dewan Penasehat MPTT-Indonesia Timur, mengatakan, sangat berbahagia kedatangan Wali Jakarta, Tengku Khairunnas bersama rombongan di Provinsi Gorontalo bersama Dewan Guru MPTT- I KH.Tengku Ansari Abbasi Almakasari – Tengku Abun Muslim serta seluruh Jema’ah yang datang dari Sulut – Gorontalo.

Secara terpisah salah seorang Ulama Muda yang juga salah satu guru di MPTT-I Provinsi Gorontalo Tengku Ismail Datu mengatakan, Kehadiran Wali Jakarta Tengku Khairunnas di Gorontalo bersama para Dewan Guru KH.Tengku Ansari Abbasi Almakasari, Tengku Abun Muslim, kembali mengingatkan saya pada muzakarah pengkaderan ulama tasawuf SE Asia Tenggara ke 3 pada November 2019 Silam. Yang langsung dihadiri oleh murabbiy Abuya Syekh H Amran Wali Al -Khalidy.

“Semoga kegiatan seperti ini, dan berkumpulnya ratusan ulama tasawuf Indonesia & Asean, kedepan akan ada lagi di Provinsi Gorontalo,” ujar Tengku Iskandar Datu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button