Legislatif

OPD Terkait Harus Capai Target RPJMD

GORONTALO (R69) – Masa pandemi covid-19 yang belum berakhir serta akan adanya recofusing anggaran berdampak pada target dan capaian kinerja pemerintah provinsi Gorontalo sebagaimana yang telah termaktub dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Untuk itu Komisi 2 meminta agar dinas sebaiknya lebih memprioritaskan program dan kegiatan yang benar-benar menyentuh kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

“Kami dengar akan ada recofusing angggaran sebesar 8 persen, olehnya saya sampaikan kepada dinas terkait untuk lebih mengutamakan pelaksanaan program yang langsung untuk kesejahteraan rakyat,” kata Ketua Komisi 2, Espin Tulie, Senin (15/02/2021).

Related Articles

Dikatakan, Komisinya mendorong dinas atau badan dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo yang merupakan mitra terkait agar target-target dari periode kepemimpinan saat ini (NKRI) bisa tercapai sebelum berakhir masa jabatan.

Salah satunya lanjutnya, rasio elektrifikasi yakni perbandingan jumlah pelanggan rumah tangga yang memiliki sumber penerangan baik dari listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN) maupun listrik non-PLN dengan jumlah rumah tangga.

“Yakni yang ada di Provinsi Gorontalo, khususnya di daerah-daerah terpencil, ini juga kita dorong agar sesuai target RPJMD,” tandasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button