Provinsi Gorontalo

Pangdam XIII/Mdk Bersilahturrahmi ke Batalyon Infanteri 713/ST

REDAKSI69.COM – Setelah sesudahnya melaksanakan kunjungan kerja di beberapa satuan yang berada di Gorontalo, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si. didampingi Ketua Persit KCK Daerah Kodam XIII/Merdeka Ny. Yulianti W. WF. Mamahit beserta Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P dan rombongan kembali melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Kunjungan kerja kali ini Pangdam XIII/Merdeka bersama rombongan bersilaturahmi di Batalyon Infanteri 713/Satya Tama, Desa Tenilo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Jum’at (15/10/2021).

Kunjungan Kerja tersebut bertujuan untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit dan istri prajurit.
“Saya datang ke sini untuk melihat secara langsung kondisi satuan serta sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut,” ucap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam berharap agar semua memahami kebijakan Pimpinan Angkatan Darat dan juga kebijakan saya sebagai Pangdam XIII/ Merdeka, yaitu Profesionalisme Prajurit Para Prajurit Yonif 713/Satyatama yang saya banggakan, Profesionalisme Prajurit TNI adalah Perkembangan suatu keharusan. dukungan teknologi untuk mendukung suatu pertempuran sudah semakin canggih dan membutuhkan prajurit yang mampu mengawaki dan memahami teknologi.

“Dengan demikian, setiap prajurit meningkatkan kemampuan agar dapat melampaui standar minimal kemampuan yang harus dimiliki seorang prajurit, yaitu berdisiplin tinggi, menembak, mahir beladiri, dan memiliki fisik prima”, tegas Pangdam.

Dalam kesempatan yang baik ini, saya juga ingin memberikan ucapan selamat kepada satuan Yonif 713/ Satyatama yang telah mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan TNI AD untuk melaksanakan tugas negara sebagai pasukan perdamaian PBB di Satgas Kontingen Garuda RDB (Batalyon Gerak Cepat) di Kongo, Afrika.

Tugas ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap Prajurit Yonif 713/ST. Oleh karena itu, bagi yang sudah terpilih untuk bergabung dengan Satgas, agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik secara fisik maupun mental, agar dapat menjalankan tugas negara ini secara optimal.

“Ingat Prajurit Kodam XIII/Merdeka profesional, bermoral dan harus berkualitas, agar mampu melaksanakan tugas, baik di dalam negeri menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di wilayah Kodam XIII/Merdeka maupun di luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB”, imbuhnya.

Di tengah-tengah pengarahannya, Pangdam XIII/Merdeka berpesan kepada seluruh Prajurit 713/ST,
tingkatkan keberhasilan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai keyakinan masing-masing sebagai landasan moral Prajurit Kodam XIII/Merdeka.

Setiap melaksanakan giat harus zero accident. Setiap melaksanakan latihan harus mencapai sasaran, setiap mengikuti lomba harus menang, dan setiap tugas operasi harus berhasil.

“Selalu ingat jatidiri kalian sebagai seorang Prajurit TNI, yakni Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional”, pungkas Pangdam XIII/Merdeka.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button