Provinsi Gorontalo

Pemprov Gorontalo Raih WTP Sembilan Kali, Begini Tanggapan Roem Kono

REDAKSI69.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) bertemu dan berbincang dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Boznia Herzegovina Roem Kono (RK) saat bertemu di Jakarta, Senin (14/6/2021). 

Putra asli Gorontalo itu menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang meraih opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sembilan kali berturut-turut – turut. 

“Saya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan DPRD yang sukses mempertahankan opini WTP sembilan kali. Hal ini tidak mudah, butuh kerja keras dan sinergitas semua pihak termasuk dengan Forkopimda,” ucap Roem Kono seperti yang disampaikan Gubernur Gorontalo setelah pertemuan bersama tersebut.

Jika melihat perjalanan keduanya, Roem Kono dan Rusli Habibie sangat dekat. Selain sama sama di partai Golkar, Roem sebelumnya merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo. Dan tahun 2020 ditunjuk oleh Presiden Jokowi menjadi Dubes RI untuk Boznia.

“Bahkan dalam pertemuan itu, kita juga ngobrol soal budaya di Boznia dan Gorontalo. Beliau tanya-tanya tentang daerah. Sebagai putra daerah, Pak Roem tidak lupa dengan Gorontalo,” tutur RH.

Untuk itu, Roem Kono menjadi satu dari empat nama yang diusulkan Dewan Adat untuk menerima gelar adat Gorontalo. Kiprahnya yang bertahun-tahun menjadi anggota DPR RI dan kini sebagai Dubes LBBP RI untuk Boznia Herzegovina dipandang telah memberi karya dan teladan untuk daerah.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button