Daerah

Pensiun, Asisten II Setda Kembalikan Aset Mobil Dinas Kepada Pemerintah Daerah

REDAKSI69.COM – Aset negara berupa mobil dinas DM 13 F, yang merupakan mobil operasional oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Gorontalo Utara (Gorut) Abdullah Bakari diserahkan kepada pemerintah daerah.

Hal itu seiring dengan berahirnya masa jabatannya sebagai asisten II dilingkungan pemerintah kabupaten Gorut. Mobil jenis Toyota Inova itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin, bertempat dihalaman kantor Bupati, Kamis (03/06/2021).

“Memang segala fasilitas yang digunakan oleh pejabat melekat dengan jabatan itu, ketika dia sudah masuk purna tugas, aset itu diserahkan kembali sambil menunggu pejabat mapun penjabat yang menduduki jabatan itu. Kalau sudah ada pejabat yang menduduki disitu, tentu fasilitas itu digunakan kembali oleh pejabatnya,” ungkap Ridwan Yasin.

Ridwan Yasin menyebutkan bahwa serah terima aset telah sesuai dengan aturan dan ketetapan yang telah ditentukan.

“Untuk apa juga membawa mobil dinas itu, namanya mobil dinas ya harus dikembalikan setelah pejabat itu masuk masa pensiunnya. Apalagi ini aset negara, tentu dikembalikan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap mampu memberikan contoh yang baik kepada pejabat – pejabat lain. Terutama dalam menggunakan aset milik pemerintah sebagaimana mestinya dan mengembalikannya jika sudah tidak lagi menjabat.

“Saya selaku penanggungjawab aset selalu memberikan kepastian terhadap setiap aset baik digunakan ASN, maupun instansi vertikal. Oleh karena itu setiap penggunaanya harus melewati administrasi yang baik,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button