Provinsi Gorontalo

Pindah Satuan Dipimpin Oleh Komandan Korem 133/NW

REDAKSI69.COM – Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., memimpin acara pelepasan dua Pamen korem 133/Nani Wartabone yang akan pindah satuan, bertempat di Lapangan Apel Makorem 133/NW Jln. Trans Sulawesi Ds. Tridarma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Kamis (22/7/2021).

Kedua Pamen Korem 133/Nani Wartabone ini baru saja selesai menyelesaikan  pendidikan Seskoad selama 6 bulan di Bandung Jawa Barat, yaitu Mayor Inf Mohamad Taufik Nur Buhang, S.E. mendapat jabatan baru sebagai Gumil Gol. V Pengmilum Timgumil Pusdikif Pussenif Kodiklatad dan Mayor Inf Julius Jongen Matakena mendapat jabatan baru sebagai Pjs. Kasiintel Rem 063/SGJ Kodam III/Siliwangi.

Danrem 133/Nani Wartabone dalam sambutannya menyampaikan, Terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini di Korem 133/NW, proses alih tugas dan pindah satuan di lingkungan TNI adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel sekaligus untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis.

“Pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit, sehingga suatu perpindahan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD. Alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks. Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan,” tuturnya.

Dalam sambutannya Danrem 133/NW juga menambahkan, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI maupun diluar struktur TNI, bukan hanya karena perwira tersebut harus memenuhi kriteria prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang sangat diperlukan bagi perwira jajaran TNI AD dalam pelaksanaan tugas di masa kini dan di masa yg akan datang”, pungkasnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berharap kepada pejabat yang melaksanakan pindah satuan, semoga dengan jabatan baru yang diberikan dapat menjadi sebagai pendorong semangat untuk lebih berprestasi dalam pengabdiannya menjadi kesatria yang gagah perkasa namun rendah hati.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button