Legislatif

Rachmat Gobel Launching Buku Menyerap Aspirasi

GORONTALO (R69) – Setahun mengabdi sebagai penyambung lidah rakyat di senayan, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melaunching buku “Menyerap Aspirasi, Menciptakan Solusi”, Rabu (17/02/2021).

Koordinator Tim Penulis buku, Nining Indra Saleh menyampaikan pada awalnya ini merupakan laporan satu tahun pelaksanaan kegiatan Rachmat Gobel sebagai anggota legislatif DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Gorontalo, yang juga sekaligus sebagai wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Industri dan pembangunan.

“Laporan tersebut kemudian dikemas dan disajikan dalam bentuk buku, dengan tujuan memudahkan masyarakat luas untuk mengetahui ragam kegiatan sepanjang periode Oktober 2019-September 2020, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Wakil Ketua DPR RI dan kader partai Nasdem,” jelasnya pada acara launcing buku dan Silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Gorontalo, Rabu (17/02/2021).

Related Articles

Dikatakan, judul ini sengaja dipilih karena semangat yang selalu berkobar dalam jiwa Rahmat Gobel saat menjalankan setiap amanah yang di pikulnya.

“Selama 30 tahun lebih saya di kesekjenan DPR RI, Belum pernah saya melihat seorang anggota DPR RI dan salah satu pimpinan DPR RI yang begitu padat, sibuk dengan program dan kegiatan, setiap saatnya berjibaku dengan lembaga dan kementrian guna mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan berbagai aspirasi rakyat,” akui Nining.

Sementara itu Rachmat Gobel dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan aspirasinya, serta memberi inspirasi selama menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI masa persidangan 2019-2020.

Ia menegaskan akan selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk mengemban amanah yang diberikan khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo, terutama mengangkat peringkat daerah serambi medinah tidak lagi masuk dalam 5 provinsi termiskin di Indonesia.

“Setiap saatnya saya ke berbagai wilayah di Provinsi Gorontalo, saya selalu melakukan potret terhadap kondisi rakyat, banyak hal dan masalah yang selalu dikeluhkan seperti pertanian, dari kualitas beras dan persoalan ketersediaan pupuk, tempat tinggal yang belum layak, pendidikan utamanya bagi orang berkebutuhan khusus, dan lebih parah lagi masalah korupsi,” urainya.

Rachmat meminta seluruh stakeholder yang di provinsi gorontalo agar sepenuh hati membangun daerah ini dengan bekerjasama dan saling mendukung.

“Saya berniat akan terus mengabdi dan memperjuangkan provinsi ini agar tidak lagi masuk dalam 5 provinsi termiskin. Olehnya suport dan dukungan seluruh masyarakat Gorontalo sangat saya butuhkan,” pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button