Daerah

Satgas TMMD Bersama Masyarakat Desa Tulabolo Membangun Penahan Jalan

REDAKSI69.COM – Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1304/ Gorontalo bersama sama warga bantu pembangunan Turap Bambu untuk penahan Jalan Rabat Beton, bertempat di Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Gorontalo. Senin (4/10/2021).

Bati Ops Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo Serma Haidir menjelaskan yang dimaksud dengan turap bambu adalah konstruksi yang dapat menahan tanah disekelilingnya untuk mencegah terjadinya kelongsoran.

Anggota Satgas TMMD sangat senang dengan adanya warga yang ikut membantu dan bergotong royong yang merupakan kedekatan TNI dengan warga dan bersama warga melaksanakan program TMMD ke-112.

Related Articles

“Bersama warga melaksanakan karya bakti pembangunan penahan jalan Rabat Beton Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, untuk pembangunan penahan jalan ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa agar saat memasuki musim penghujan kondisi jalan sudah bagus”, ujarnya.

Selain itu, Dan SSR Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo Serma Rizal Mabuia mengatakan, pembangunan penahan jalan ini dikerjakan secara gotong royong oleh oleh Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat setempat. Gotong royong pembangunan penahan jalan ini untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya.

Ini adalah salah satu cara sebagai pendekatan dan pembinaan Anggota Kami kepada warga binaan bintara pembina Desa (Babinsa) dan kebersamaan TNI dengan masyarakat harus terus dipelihara oleh Babinsa dengan membantu setiap kegiatan termasuk pembangunan jalan atau kegiatan lainya dan Semoga kehadiran Anggota TNI yang tergabung di Satgas TMMD di tengah masyarakat menjadi perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Semoga menjadi penggerak terhadap kegiatan masyarakat guna menumbuhkan semangat kebersamaan. Kehadiran TNI bisa memberikan semangat dan motivasi tersendiri bagi masyarakat agar terus menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun kelurahan dan kampung,” Ucap Dan SSR Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1304/Gorontalo Serma Ruslan A. Lasulika.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button