Daerah

Target Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Program KUR

REDAKSI69.COM – Kali ini pemerintah kabupaten Gorontalo melakukan evaluasi target dan realisasi Kredit Usaha Masyarakat (KUR) di sektor pertanian,peternakan,dan UMKM. Hal ini dilaksanakan untuk membangkitkan animo masyarakat dalam rangka menata sistem ekonomi berbasis kerakyatan di daerah ini. Melalui rapat koordinasi, hal ini disampaikan sesaat ketika kegiatan berlangsung di Kantor Dinas Pertanian Kab. Gorontalo, Rabu (14/07/2021).

Dalam Rapat itu, Bupati Gorontalo didampingi asisten II Donny Lahati dan Kepala Dinas Pertanian Rahmat Pomalingo berserta Perbankan.

Selaku Bupati, Nelson Pomalingo mengungkapkan, “saya sengaja mengkoordinasi dana Kredit Usaha Masyarakat (KUR) untuk membantu masyarakat di bidang Pertanian, Peternakan, dan UMKM. Sektor pertanian akan menjadi target kami untuk pengelolaan komoditi padi,jagung dan juga peternakan termasuk hal lainnya yaitu UMKM,” ujarnya kepada sejumlah kru media online.

Bupati Nelson menjelaskan, sebagian program KUR ini sudah berlangsung tetapi pemerintah daerah ingin lebih jauh dikoordinasikan, sehingga dorongan kepada pihak perbankan akan menjadi lebih bagus lagi.

“Maka, kami terus mendorong dana KUR untuk membantu masyarakat kelas menengah kebawah, dan menekan angka kemiskinan, bahkan hari ini sudah ada yang berjalan sejak dua bulan lalu,” jelasnya menurut Bupati.

“Bahkan saya akan turun ke seluruh kecamatan untuk bertemu dengan kelompok petani dan menggelar rapatnya di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) pada tiap tiap kecamatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button