Daerah

Vaksinasi COVID 19, Maryam Samoe : Masyarakat Tidak Perlu Takut

Pohuwato (R69) – Dalam memerangi penyebaran Covid-19. Dinas Kesehatan Pohuwato melalui Puskesmas Wanggarasi berkolaborasi dengan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan, Selasa (13/07/2021) bertempat di aula kantor Camat Wonggarasi.

Kegiatan Vaksinasi tersebut, langsung dihadiri
oleh Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato Maryam Samoe, SE, dan 161 orang yang sudah mendaftarkan diri dari pelayan publik.

Kepala Puskesmas Wanggarasi, Hartati Zubair, SKM menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di mulai pada tanggal 13 s/d 17 juli 2021. Dan harus memperhatikan Protokol Kesehatan.

Related Articles

“Maka, pemberlakuan vaksinasi bagi warga dimulai hari ini. Kemudian dilanjutkan ke Desa Desa sampai tanggal 17 juli 2021. Namun, setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Setelah dilakukan vaksinasi, observasi dilakukan selama 15 menit untuk mengatasi apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terhadap penerima vaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut Hartati Zubair mengatakan, sasaran untuk kegiatan pekan vaksinasi covid 19 mulai tgl 13 s/d 17 juli 2021, target yang harus dicapai berjumlah 490 orang.

“Karena vaksin tersedia 49 vial. Maka target yang harus dicapai minggu ini berjumlah 490 orang. Alhamdulilah hari ini sudah 154 orang dengan vaksin yang terpakai 15 vial. Tapi masih ada 7 orang di tunda, sebab hypertenzi atau darah tinggi,” katanya.

Usai kegiatan, Kepala Bidang Pengendali Penyakit Maryam Samoe berharap, semoga vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, sehinggga kehidupan bisa normal kembali.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19. Dijamin vaksin ini aman dan halal, masyarakat tidak perlu takut,” harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button